Khasiat Madu untuk Ibu Hamil

khasiat madu untuk ibu hamil

Madu adalah cairan manis yang berasal dari nektar tumbuhan yang diproses oleh lebah pekerja menjadi madu dan disimpan dalam sel-sel sarang lebah sebagai sumber karbohidrat.

Di Indonesia, jenis lebah yang paling banyak menghasilkan madu adalah lebah lokal (Apis cerana), lebah liar (Apis dorsata) dan lebah Eropa (Apis mellifera).

Rasa madu ditentukan oleh jenis bunga yang diisap dari tumbuhan sebagai pakan lebah. Manis madu sangat disukai banyak orang, termasuk ibu hamil pasti suka rasa manisnya. Temukan khasiat madu terbaik disini.

Keajaiban Khasiat Madu untuk Kesehatan Umat Manusia

Madu sudah terkenal sejal lama untuk kesehatan umat manusia, bahkan beberapa pakar kesehatan di beberapa penelitian mengatakan madu adalah minuman terbaik di dunia. Ini karena khasiat madu sungguh luar biasa.

Rasa madu memanglah sangat nikmat. Namun ternyata madu tidak hanya nikmat saja lho, tetapi juga banyak khasiatnya untuk semua orang, tidak terkecuali untuk ibu hamil. Lalu apa saja khasiat madu untuk ibu hamil?

Khasiat Madu untuk Ibu Hamil muda

Khasiat Madu untuk Ibu Hamil

  1. Khasiat madu membantu mengurangi rasa mual pada masa kehamilan. Untuk menghilangkan rasa mual yang dirasakan oleh para ibu hamil, hendaknya mereka mengkonsumsi 3 sendok madu di pagi hari pada saat bangun tidur sebelum mereka turun dari ranjang.
  2. Madu memiliki zat yang bersifat antibakteri dan antioksidan yang terdiri dari setidaknya 181 zat yang berbeda – termasuk vitamin, mineral, asam amino dan enzim yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan berstamina ibu hamil, sehingga tak mudah terserang penyakit dan bakteri.
  3. Madu membantu untuk meredakan batuk. Khasiat madu sangat baik untuk membantu menghilangkan batuk secara alami tanpa efek samping (kecuali alergi terhadap madu). Cukup minum 1 sendok madu hingga merasa lebih baik.
  4. Madu membantu untuk melindungi keracunan janin. Dari serangkaian percobaan yang telah mereka lakukan, para dokter di Cina menemukan fakta janin dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi madu. bahwa meminum madu setiap hari selama masa kehamilan dapat secara signifikan mengurangi kasus keracunan.
  5. Madu membantu mengatasi mulas. Perasaan mulas karena asam lambung adalah sangat umum pada wanita hamil, karena adanya perubahan hormonal besar-besaran. Masalah mulas ini bisa memperparah kondisi ibu hamil, karena bisa menyebabkan mereka kehilangan nafsu makan. Cara memanfaatkan madu buat mengatasi kondisi ini cukup mudah, ibu hamil cukup hanya mencampurkan satu sendok makan madu ke dalam segelas susu kemudian meminumnya ketika merasa mulai mulas.
  6. Khasiat Madu yang terbaik adalah dapat menambah nafsu makan. Untuk menghilangkan rasa hilangnya nafsu makan yang sering dikeluhkan oleh para ibu hamil, mereka dapat meminum madu 2 atau 3 kali dalam sehari.
  7. Madu berkhasiat untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Bila ibu hamil menderita sakit tenggorokan, madu adalah pilihan pengobatan alami yang dianggap paling aman. Cara penggunaanya cukup sederhana, yaitu 1) campurkan jeruk lemon dan madu dengan segelas air hangat.

Khasiat Madu untuk Ibu Hamil trimester pertama

Dapatkan Khasiat Madu untuk Ibu Hamil ini Sekarang, Hubungi 089694107599!

Buktikan Sekarang Juga! Khasiat madu yang benar-benar terbukti asli disini.

Kemudian pergunakan untuk berkumur sebelum ditelan untuk mengatasi penyakit ini. Atau wanita hamil juga bisa langsung menelan 1 sendok makan madu.

Madu alami sebenarnya mengandung spora yang bernama botulisme. Namun madu masih aman jika dikonsumsi oleh orang dewasa termasuk Wanita hamil.

Hal ini karena dalam usus orang dewasa lebih asam serta mengandung bakteri menguntungkan yang bermanfaat mencegah perkembangan dari spora bakteri ini.

Jadi pada wanita hamil dan orang dewasa pada umumnya, spora dalam madu ini seringkali tidak menyebabkan penyakit. Hal ini karena akan mati ketika berada didalam usus wanita hamil, sehingga spora tidak bisa mencapai aliran darah dan tidak diteruskan kepada bayinya.

Khasiat Madu untuk Ibu Hamil 9 bulan

Beberapa dokter berpendapat bahwa wanita hamil untuk menghindari mengkonsumsi madu mentah (tidak dipasteurisasi), namun tidak semua ahli setuju dengan pendapat ini.

Madu yang dimasak (dipasteurisasi) umumnya akan mengurangi manfaat gizi dan merusak enzim-enzim atau zat berkhasiat lain didalam madu. Untuk itu ibu hamil sebaiknya jangan mengonsumsi madu secara berlebihan.

Kini saatnya menjalani hidup sehat dengan cara alami, khasiat madu yang sangat bagus ini perlu Anda coba sebagai suplemen kesehatan yang aman dan alami.

Bagikan tulisan ini:

Leave a Comment